Waspada Tempat Favorit Ular saat Sembunyi di Dalam Mobil

Waspada Tempat Favorit Ular saat Sembunyi di Dalam Mobil

Waspada Tempat Favorit Ular saat Sembunyi di Dalam Mobil

Waspada Tempat Favorit Ular saat Sembunyi di Dalam Mobil

Teror ular sedang melanda sejumlah daerah di Indonesia.

Banyak masyarakat menemukan ular di berbagai sudut rumahnya. Bahkan reptil yang ditemukan diidentifikasi sebagai ular berbisa jenis ular kobra.

Namun faktanya ular tidak hanya ‘bersarang’ di semak-semak, maupun rumah saja. Melainkan juga di bawah atau dalam mobil. Ular merupakan reptil penyuka tempat gelap oleh sebab itu mobil menjadi salah satu lokasi yang cocok. Dikutip dari berbagai sumber, berikut lokasi favorit ular saat bersembunyi di dalam mobil:

1. Di Bawah Kap Mesin

Pertama ular sering bersembunyi di bawah kap mesin

. Kap mesin dipilih ular sebab ruang tersebut gelap, hangat, dan aman. Bagi ular ruang itu layaknya lubang tempat mereka bersembunyi.

Anda tak perlu membuka kap mesin agar ular masuk ke dalam. Ular bisa merayap melalui ban lalu masuk ke sela-sela mesin yang mereka anggap aman.

Namun perkara ini jika dibiarkan bisa merusak mesin, bahkan bisa terjadi korsleting yang membuat mobil terbakar. Oleh sebab itu segera keluarkan ular. Tapi saran terbaik segera panggil seorang profesional untuk menangani itu karena menarik ular keluar dari ruang mesin tidak mudah.

Lihat juga: Mengenal Naja Sputarix, Ular Kobra yang Hantui Rumah Warga

2. Di Kabin dan Bagasi

Selain di bawah kap mesin, ular juga mungkin menyelinap di kabin.

 

Ini sangat berbahaya sebab memungkinkan kita tanpa sengaja berkontak langsung dengan ular. Ular biasanya masuk saat pintu terbuka ketika parkir. Selain itu jendela yang tak sengaja terbuka juga menjadi akses terhadap ular.

Pada area kabin, waspadai kolong jok, ruang kompartemen, dan dasbor

. Ular bakal mencari persembunyian terbaik jika sudah berada di dalam kabin. Bila mobil Anda sedan, bagian bagasi juga menjadi tempat yang aman bagi ular. Selain hangat, bagasi juga gelap bila keadaannya tertutup.

 

Sumber :

https://jilbabbayi.co.id/killapps-pro-apk/

2