Unidar Wisudakan 625 Lulusan

Unidar Wisudakan 625 Lulusan

Unidar Wisudakan 625 Lulusan

Unidar Wisudakan 625 Lulusan

Universitas Darussalam (Unidar) Ambon Sabtu (1/11/2014) telah melaksanakan Wisuda periode kedua

Tahun Akademik 2013-2014 sebanyak 625 wisudawan.

Demikian dikatakan Rektor Universitas Darusalam DR. Ibrahim Umarella kepada wartawan usai pelaksanaan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa, gelombang kedua Tahun Akademik 2013-2014 di Unidar Ambon.

Sementara untuk periode pertama Tahun Akademik 2013-2014 menurut Umarella, Unidar telah mewisudakan 465 orang wisudawan, sehingga untuk Tahun Akademik 2013-2014 telah menghasilkan 1.100 lulusan dari berbagai jurusan di Unidar.

Ditambahkan, ada beberapa item yang diungguli oleh mahasiswanya sehingga diyakininya

pada lulusan tersebut ada beberapa yang berkualitas bahkan lebih dari mahasiswa yang ada di Unidar maupun di Universitas lainnya.

Tugas satu lembaga adalah memberikan pengetahuan dan teknologi sementara untuk urusan kerja adalah dari masing-masing lulusan, dan untuk tahun ini para lulusan Unidar dibekali dengan pelatihan praktis.

Para lulusan tidak hanya melihat lapangan pekerjaan hanya ada pada pemerintah,

tetapi banyak lapangan pekerjaan apabila disiasati dan digarap akan memberikan pemanfaatan bagi para lulusan tersebut.

Untuk itu, Unidar telah mendatangkan tenaga-tenaga profesional dari luar daerah untuk memberikan bekal bagi para mahasiswanya, sehingga dengan adanya peraturan Pemerintahan Presiden baru, penerimaan PNS dilaksanakan setiap lima tahun, sehingga para lulusan tidak terlalu ansih melihat bahwa lowongan pekerjaan hanya menjadi PNS saja, tetapi banyak lahan pekerjaan.

Diharapkan, para lulusan yang baru diwisuda tahun ini dengan semangat dan bekal yang telah diberikan, bisa menjadi wirausaha handal, yang bisa menghasilkan lapangan usaha sendiri yang dapat dimanfaatkan oleh orang lain.(TM05)

 

Baca Juga :

2