Ridwan Kamil Raih Penghargaan sebagai Gubernur Milenial

Ridwan Kamil Raih Penghargaan sebagai Gubernur Milenial

Ridwan Kamil Raih Penghargaan sebagai Gubernur Milenial

Ridwan Kamil Raih Penghargaan sebagai Gubernur Milenial

Anugerah Indonesia Maju 2018-2019 yang diselenggarakan media grup Warta Ekonomi

dan Harian Rakyat Merdeka, menobatkan Gubernur Jawa Barat  (Jabar), Ridwan Kamil sebagai Millenial Governor of The Year atau lebih dikenal Gubernur Milenial, dalam penganugerahaan yang diselenggarakan di Ballroom Puliman Hotel Jakarta, Senin (8/4/2019).

Hal tersebut ditanggapi Ridwan Kamil dengan rasa syukur atas apresiasi yang diberikan kepadanya. “Apa yang saya kerjakan bukan semata untuk mendapat penghargaan, tetapi bekerja untuk amanah rakyat dan tuntutan jabatan,” ujarnya, seperti dilansir

Lebih lanjut Ridwan Kamil mengatakan, penghargaan ini merupakan indikator p

erubahan dari yang ia kerjakan. Selain itu, ia akan memperbaiki serta menyempurnakan semua kinerjanya selama menjadi pemimpin di Jabar.

Seperti  diketahui, Ridwan Kamil termasuk salah satu pemimpin yang aktif dan dekat dengan kalangan milenial serta “Generasi Z”. Bahkan, ia terlibat  menjadi pemateri dalam beberapa forum. Selain itu, ia konsisten mengajak kalangan milenial dalam pembangunan. Di antaranya, dalam kegiatan future leader (JFL), Jabar Saber Hoaks, dan One Village One Company.

Sementara itu, dari proses penyeleksian penjurian menghasilkan kandidat penerima

Anugerah Indonesia Maju 2018-2019. Ini dilakukan melalui proses riset media monitoring, seperti mencari rekam jejak berita yang dibuat oleh 40 media di Indonesia mulai Januari 2018 hingga Februari 2019.

Direktur Utama dan Founder Rakyat  Merdeka, Margiono menyebutkan, tokoh-tokoh yang memperoleh penghargaan karena mereka memiliki komitmen, semangat serta langkah-langkah konkret untuk Indonesia.

Sependapat dengan hal itu, Presiden Komisaris Warta Ekonomi, Fadel Muhammad mengatakan, “Kegiatan ini digelar untuk mengapresiasi para tokoh negeri yang dinilai mempunyai peran penting untuk mewujudkan Indonesia maju,” tutupnya.***

 

Sumber :

https://vidmate.co.id/

1