Prey adalah gim video keren dan Anda mungkin harus memainkannya

Prey adalah gim video keren dan Anda mungkin harus memainkannya

Mangsa adalah video gim keren dan Anda mungkin harus memainkannya

 

Prey adalah gim video keren dan Anda mungkin harus memainkannya

Prey adalah gim video keren dan Anda mungkin harus memainkannya

Orang-orang yang membawakan Anda Dishonored pada tahun 2012 kembali dengan Prey – sebuah permainan yang tidak ada hubungannya dengan Wikipedia , tetapi lebih seperti BioShock-in-Space. Prey adalah film thriller sci-fi orang pertama yang menegangkan yang dibuat di stasiun ruang angkasa yang sepi, dikuasai oleh alien yang mengubah bentuk.

Permainan berlangsung dalam sejarah alternatif dan diatur pada Talos-1, sebuah fasilitas penelitian yang dibuat pada tahun enam puluhan oleh Amerika Serikat dan Uni Soviet setelah kosmonot menemukan (dan kemudian dibunuh oleh) ras asing yang dijuluki Typhon.

Awalnya Talos-1 (atau Kletka, demikian sebutannya dulu) dibangun untuk mempelajari alien, tetapi sebuah insiden pada tahun 1980 menyebabkan Typhon lebih unggul, menewaskan para ilmuwan di stasiun ruang angkasa dan akhirnya mengarah pada ditinggalkannya stasiun tersebut. .

AS mengambil minat baru dalam Talos-1 pada tahun 2025 dan mereparasi stasiun untuk mengambil langkah lain dalam memanfaatkan kekuatan yang dimiliki Typhon. Jelas ini semua menjadi sangat salah karena tidak ada yang pernah belajar dari kesalahan mereka, tampaknya.

Anda memainkan peran Morgan Yu, seorang ilmuwan anti-pahlawan yang memiliki nasib sial untuk bangun di Talos

-1 setelah alien keluar. Anda mulai dengan kunci pas tua yang berkarat untuk mempertahankan diri dari ancaman Typhon. Terikat dengan sumber daya, Anda harus mencari dan mengeksplorasi cara Anda untuk bertahan hidup, memeriksa setiap sudut dan celah untuk senjata dan persediaan.

Siapa pun yang pernah memainkan game seperti System Shock, BioShock atau Deus Ex akan merasa betah dengan Prey. Sederhananya: itu salah satu dari game – game itu. Ada sistem kerajinan (dasar), ada pohon keterampilan yang luas, ada terminal untuk dibaca dan kartu kunci untuk ditemukan. Prey menawarkan kebebasan yang hampir tidak pernah terjadi sebelumnya dengan memfasilitasi hampir setiap gaya permainan yang bisa dibayangkan. Apakah Anda menggunakan kekerasan, sembunyi-sembunyi atau meretas – semuanya adalah taktik yang sah yang memberikan imbalan dengan cara unik mereka sendiri.

Prey cocok untuk eksperimen dan hampir setiap tantangan memiliki banyak solusi. Anda bebas untuk menghindari situasi pertempuran dengan menjadi sembunyi-sembunyi atau Anda bisa menggunakan senjata api. Anda dapat meretas jalan di sekitar stasiun ruang angkasa atau Anda bisa berburu kartu kunci untuk membuka pintu. Setiap strategi valid dan bermanfaat dengan caranya sendiri, yang akhirnya membuat Prey begitu baik.

Mangsa membutuhkan waktu untuk melanjutkan. Awalnya Anda akan merasa frustrasi dengan ancaman alien yang

luar biasa dan mungkin tidak terpengaruh oleh premis generik game. Beberapa jam dalam permainan terbuka, mengungkapkan nuansanya dan memberi Anda alat untuk menghadapi tantangannya. Saat itulah Prey mulai mengklik dan saat itulah Anda menyadari permainan ini memiliki lebih banyak hal yang terjadi daripada yang awalnya diungkapkan.

Jumlah kebebasan yang ditawarkan Prey sulit untuk dijelaskan tanpa merusak mekanisme permainan nanti, tetapi anggap saja orang sudah menemukan banyak cara menarik untuk mengatasi tantangannya. Rekor speedrun saat ini ditetapkan pada 6 menit sedikit dan internet sudah dipenuhi dengan gifs orang melakukan hal-hal bodoh yang positif dengan mekanik permainan.

Setelah selesai memangsa saya menemukan diri saya langsung ingin melompat kembali untuk memutar tombolnya

dan mendorong batas-batasnya lagi. Saya tidak sabar untuk melihat hal-hal keren yang dilakukan orang dengan mekanisme ini di masa depan dan janji ‘cara subversif’ yang tidak jelas untuk menyelesaikan permainan yang mungkin membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk mengungkap membuat saya bertanya-tanya sejak saya melihat tweet ini oleh salah satu pengembang.

Baca Juga: