METODELOGI DATA

METODELOGI DATA

METODELOGI DATA

METODELOGI DATA

DATA :

Data yang digunakan adalah data laporan keuangan yang bersumber dari IDX dan ICMD terdiri atas 160 perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI pada tahun 2007-2010 dengan kriteria : Perusahaan yang delisting selama periode penelitian 7, Perusahaan yang tidak melaporkan laporan keuanganya berturut-turut secara tepat waktu selama periode penelitian 55, Perusahaan tidak memiliki keutuhan dan kekonsistenan penyajian laporan selama periode penelitian 25, Perusahaan yang tidak menyajikan laporan keuanganya dalam mata uang Rupiah 4, Perusahaan yang laporan keuanganya tidak diaudit oleh KAP 0, Sampel 69 Data pengamatan = 69 X 4 = 276.

MODEL :

dengan menggunakan tabel statistik dan dibantu dengan software SPSS versi 19.
Ø VARIABEL : ukuran suatu perusahaan (X1),tingkat solvabilitas (X2), profit perusahaan (X3), ukuran kantor akuntan public (X4) dan Audit delay (Y).
Ø TAHAP PENELITIAN : Dianalisis deskriptif yang digunakan untuk menampilkan data secara grafik maupun tabel. Selanjtnya dilakukan tes asumsi klasik untuk mengetahui apakah sampel yang digunakan layak untuk pengujian. Selanjutnya dilakukan pengujian linier regresi berganda untuk melihat seberapa jauh hubungan dan pengaruh variabel independent dengan variabel dependen.

HASIL DAN KESIMPULAN

Hasil penelitian menjelaskan bahwa variabel ukuran perusahaan, tingkat solvabilitas, profit perusahaan dan ukuran KAP berpengaruh terhadap waktu pengerjaan audit dalam suatu perusahaan, selain itu terdapat hubungan keterkaitan yang signifikan antaran ukuran perusahaan dan ukuran KAP terhadap audit dela

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN

Ø KELEBIHAN : Teori yang digunakan untuk landasan sangat kuat dan sampel yang dipakai mampu untuk menjelaskan audit delay.
Ø KEKURANGAN : Kurangnya variabel independen lainnya untuk menguji sejauh mana mempengaruhi audit delay, seperti variabel umur perusahaan dan opini audit yang diberikan.

Sumber : https://duniapendidikan.co.id/

1