Kepala Madrasah di Aceh Diminta Pedomani Regulasi

Kepala Madrasah di Aceh Diminta Pedomani Regulasi

Kepala Madrasah di Aceh Diminta Pedomani Regulasi

Kepala Madrasah di Aceh Diminta Pedomani Regulasi

BIREUEN – Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, H. Saifuddin, SE mengajak kepala madrasah dan guru di lingkungan Kemenag Aceh untuk menjalankan setiap tugas dengan baik, dengan berpegang pada aturan atau regulasi yang ada dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi sebagai tenaga pendidik, baik itu regulasi menyangkut pencairan anggaran maupun regulasi sebagai pendidik.

“Rujukan kita dalam melaksanakan tugas adalah regulasi yang sudah di tetapkan, untuk

pencairan anggaran misalnya laksanakan saja sesuai aturan yang berlaku,” ujar Kabag Tu, Saifuddin, saat silaturahmi dengan Kepala Madrasah se Kabupaten Bireuen di Aula Kankemenag setempat, Selasa (14/5/2019).

Selain itu, ia meminta kepala madrasah fokus pada peningkatan kualitas tidak hanya mengejar kuantitas. Maka saat penerimaan siswa baru di madrasah harus sesuai dengan kapasitas yang tersedia, dan tidak menerima lebih dari kapasitas.

“Kita bersyukur hari ini minat wali murid menyekolahkan anaknya di Madrasah terus meningkat, bahkan sebagian madrasah pendaftarnya membludak, mencapai ribuan namun kapasitas hanya 300, kita harus mengukur diri, maka dalam penerimaan harus sesuai dengan kapasitas kemampaun kita, tidak boleh memaksakan di luar itu,” lanjut Saifuddin.

Dalam kesempatan tersebut, Saifuddin mengajak ASN Kemenag, termasuk kepala dan guru Madrasah untuk bekerja membangun lembaga dengan penuh Integritas dan loyalitas.

“Di sini kita bekerja untuk lembaga, masing masing memiliki tugas dan tanggung jawab,

kita tidak bekerja untuk person, tugas kita di lingkungan madrasah mencerdaskan anak bangsa, maka kami berharap agar bekerja dengan hati, utamakan tugas sebagai ASN, fokus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelas Saifuddin.

Ia juga mengingatkan ASN di lingkungan Kankemenag Bireuen untuk meningkatkan kedisiplinan dan memiliki komitmen tinggi dalam bekerja.

“Kedisiplinan itu sangat penting, dimanapun dan dalam profesi apapun, untuk itu

kami minta kita semua disini untuk benar-benar komit menjaga kedisiplinan,” ujar Saifuddin.

Dalam pertemuan tersebut, para kepala madrasah juga berdiskusi Kabag, menyampaikan tentang perkembangan madrasah, termasuk sarana dan prasarana.

Hadir pada pertemuan tersebut, Kakankemenag, Drs. H. Zulkifli, M. Pd. Kasubbag TU, dan pejabat di lingkungan Kankemenag Bireun

 

Sumber :

http://ojel.student.umm.ac.id/sejarah-lahirnya-pancasila/