Isyatul Raih Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah Alquran

Isyatul Raih Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah Alquran

Isyatul Raih Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah Alquran

Isyatul Raih Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah Alquran

Isyatul Lutfi, mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa berhasil meraih juara II

Lomba Karya Tulis Ilmiah Alquran (LKTIA) tingkat nasional.

Kegiatan ini diadakan oleh Community of Santri Scholars of Ministry Of Religious Affairs (CSS-MORA) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Minggu (10/3/2019) lalu.

Mahasiswi berusia 21 tahun itu merupakan warga Gampong Sungai Lueng, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa. Saat ini, ia tercatat sebagai mahasiswi semester VIII Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD).

Keberhasilan Isyatul Lutfi di tingkat nasional, setelah mempresentasikan hasil karya

ilmiahnya dengan judul “Nabi Yusuf role model pemuda, analisis aplikatif hermeneutika gracia terhadap kisah Nabi Yusuf” di hadapan dewan juri CSSMORA yang digelar di kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Dalam keterangannya, dikutip dari kemenag.go.id, Selasa (12/3/2019), Isyatul Lutfi mengatakan, keberhasilannya meraih juara II ini setelah menyisihkan 13 karya tulis ilmiah Alquran finalis lainnya dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

“Alhamdulillah, ini prestasi nasional luar biasa dalam bidang kajian keilmuan bagi saya,

tentunya capaian ini berkat doa, kerja keras dan dukungan dari semua sahabat dan mahasiswa IAIN Langsa, khususnya FUAD,” kata Isyatul Lutfi.

Menurutnya, kesuksesan ini juga tak terlepas dari dukungan kedua orang tua dan keluarga serta bimbingan dosen-dosen di kampusnya.

“Yang teristimewa lagi, kesuksesan ini tidak lepas dari andil besar kedua orang tua dan keluarga saya, serta bimbingan dan arahan dari dosen di Prodi IAT,” sebut Lutfi.

“Semoga apa yang telah saya peroleh hari ini dapat menjadi bekal dalam mempersiapkan pendidikan ke depannya. Terutama mengaplikasikan kehidupan Nabi Yusuf sebagai model kehidupan pemuda pemudi Islam saat ini yang mulai terikut dengan gaya modern,” imbuhnya.

 

Baca Juga :

1