IKAT Aceh Kembali Adakan Bimbingan Belajar Bagi Calon Mahasiswa Ke Timur Tengah

IKAT Aceh Kembali Adakan Bimbingan Belajar Bagi Calon Mahasiswa Ke Timur Tengah

IKAT Aceh Kembali Adakan Bimbingan Belajar Bagi Calon Mahasiswa Ke Timur Tengah

IKAT Aceh Kembali Adakan Bimbingan Belajar Bagi Calon Mahasiswa Ke Timur Tengah

BANDA ACEH- Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh kembali mengadakan bimbingan belajar

untuk para calon mahasiswa – mahasiswi Aceh yang akan melanjutkan pendidikan kuliah ke Timur Tengah selama seminggu, mulai dari 22 s/d 28 April di Banda Aceh. Bimbingan belajar tersebut diikuti 207 peserta dari berbagai daerah dan alumni sejumlah Ma’had/Dayah di Aceh dengan tujuan untuk simulasi dan persiapan pelaksanaan seleksi Nasional beasiswa dan non beasiswa program S-1 perguruan tinggi Timur Tengah untuk tahun akademik 2019/2020 yang rencananya akan di adakan pada Mei mendatang. Diantara sejumlah negara tujuan studi mahasiswa tersebut yaitu Mesir, Maroko, dan Lebanon.

“Bimbel bertujuan untuk mendekatkan mereka dengan Timteng, baik sejarah, lebih-lebih

bentuk soal dan kiat lulus seleksi nasional, dan kegiatan ini sebagai bentuk komitmen IKAT Aceh untuk terus membantu putra/i terbaik Aceh yang akan melanjutkan pendidikan ke Timteng,”ujar Fadhil Rahmi selaku ketua IKAT Aceh.

Fadhil berharap agar calon mahasiswa menggunakan kesempatan ini dengan serius dan sunguh-sungguh

dalam mengikuti pelatihan serta bimbingan yang dipandu langsung oleh Masyayikh atau senior IKAT Aceh. Ia juga mengatakan bahwa IKAT senantiasa siap mendampingi apapun bentuk kegiatan yang berorientasi terhadap peningkatan kualitas pendidikan, terutama pendidikan ke Timur Tengah. “Alhamdulillah kita sudah melaksanakan Bimbingan belajar ini sejak 2013, dan setiap tahunnya ada peningkatan kelulusan dari Mahasiswa Aceh.

Selain Bimbel, pada kesempatan tersebut juga akan dilaksanakan bincang-bincang dengan tokoh inspiratif, sesepuh dari IKAT Aceh, yaitu Ust Munawar Liza Zainal dan Ust Amri Fatmi.

Sementara Ketua Panitia, Tgk. Syafruddin, Lc, dalam laporannya menyampaikan bahwa materi yang akan di bimbing adalah materi-materi yang akan diujikan dalam seleksi, seperti Hafalan Quran, Hadits, bahasa Arab, tafsir dan Ulum Syariyyah lainnya. “Strategi bimbel kita buat berasaskan soal-soal tahun telah lalu. Para peserta akan kita gembleng seintensif mungkin, selama 24 jam dengan jadwal yang padat,” ujarnya. Para tutor yang membimbing juga telah disiapkan mereka merupakan ahli dibidangnya masing – masing dan juga dari keluarga besar IKAT.

 

Sumber :

http://ojel.student.umm.ac.id/sejarah-microsoft-office/

1