Cara Membersihkan Perhiasan Cubic Zirconia

Cara Membersihkan Perhiasan Cubic Zirconia

Cara Membersihkan Perhiasan Cubic Zirconia

Cara Membersihkan Perhiasan Cubic Zirconia

Setiap orang tentu mendambakan perhiasan berlian

tak terkecuali Anda. Keindahan dan bentuknya yang cantik memang membuat siapapun terpana. Sayangnya, tak semua orang dapat membeli berlian karena harganya yang relatif tinggi. Tapi jangan sedih, Anda bisa menyiasatinya dengan memilih perhiasan Cubic Zirkonia sebagai pengganti berlian.

Cubic Zirconia memang kerap kali dijadikan sebagai pengganti berlian karena tampilan fisiknya yang sekilas terlihat sama dan harganya yang lebih terjangkau. Tapi, perhiasan zircon biasanya lebih cepat kotor daripada berlian asli sehingga Anda harus lebih sering membersihkannya.

Membersihkan Perhiasan Cubic Zirconia dengan Bahan Rumah Tangga

Jika Anda tak memiliki pembersih perhiasan khusus, Anda dapat membuat cairan pembersih perhiasan dengan menggunakan bahan-bahan rumah tangga. Caranya adalah sebagai berikut:

Untuk kotoran ringan, buat larutan pembersih dengan mencampurkan sabun pencuci piring dan air hangat. Lalu sikat perhiasan secara perlahan dengan sikat lembut
Jika perhiasan Anda memiliki kotoran membandel, rendam perhiasan dalam larutan pembersih tersebut selama beberapa menit, usap bagian yang kotor secara perlahan, dan bilas hingga bersih
Terakhir, keringkan perhiasan Anda dengan kain lembut

Hindari Hal Ini Saat Menggunakan Perhiasan Cubic Zirconia

Selain membersihkan secara berkala, tentu Anda harus menggunakan perhiasan Cubic Zirconia secara hati-hati. Menggunakan perhiasan setiap saat tentu akan membuatnya lebih cepat kotor dan rentan rusak.

Jadi, hindari menggunakan perhiasan saat melakukan pekerjaan seperti mencuci, mandi, dan makeup. Bahan kimia yang terdapat pada sabun, lotion, hairspray, dan peralatan makeup lainnya dapat meninggalkan residu pada batu Cubic Zirconia yang akan membuatnya kusam.

Selain itu, lepaskan juga perhiasan saat melakukan pekerjaan berat, seperti berkebun. Kegiatan tersebut dapat menyebabkan benturan sehingga membuat perhiasan tergores.


Baca Artikel Lainnya:

2