Banyak Data Tidak Sinkron

Banyak Data Tidak Sinkron

Banyak Data Tidak Sinkron

Banyak Data Tidak Sinkron

 Dinas Pendidikan Kota Bekasi, membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) daring tingkat SMP  gelombang kedua. PPDB Jalur jalur zonasi tersebut dimulai tanggal pada 10–12 Juli 2018.

Calon siswa yang dapat mendaftar pada tahap kedua, merupakan calon siswa yang dinyatakan tidak lulus pada tahap pertama baik melalui jalur umum, jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur penghargaan maslahat guru, dan jalur prestasi. Daya tampung untuk SMP Kota Bekasi pada jalur Zonasi ini sebanyak 5.970 siswa untuk dalam kota Bekasi dan 742 siswa untuk siswa luar kota Bekasi.

Berdasarkan data yang diperoleh dari PPDB Daring Kota Bekasi, terdapat 49 sekolah negeri jenjang SMP siap menampung calon siswa pada pelaksanaan PPDB tahun ini. Sehingga pada tahap kedua menyisakan 54 kursi bangku kosong di SMPN 9 Bekasi.

Wakahumas Sapras  SMPN 9 Kota Bekasi Suardi mengatakan, di sekolahnya sudah terdapat 47 orang yang mendaftar pada tahap kedua ini.  Pendaftaran tahap kedua ini dimulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.  Pada tahap kedua ini SMPN 9 Bekasi hanya menggunakan jalur zonasi yang akan diseleksi lewat NEM.

“Pada tahap ke dua ini ada saja permasalahannya dalam pendaftaran

. Seperti tadi pagi di tahap pertama mereka bisa mendaftar tapi di tahap ke dua tidak bisa.  Itu dikarenakan sistem menolak saat kita masukkan datanya. Permasalahan ini dikarenakan Dukcapilnya tidak sesuai saat disinkronkan,” ujarnya saat ditemui oleh Radar Bekasi.

Suardi mengatakan,  sinkronisasi biasanya bermasalah dengan KK (Kartu Keluarga).  Karena untuk persyaratan KK yang bisa di sinkronisasi harus memiliki batas waktu tanggal 31 Desember 2017. Dalam kasus pendaftaran  PPDB tahap ke dua ini,  kebanyakan memiliki KK yang berlaku 2018 atau baru.

“Untuk permasalahan seperti ini sebelumnya di tahap pertama,

pihak kecamatan telah mengadakan sinkronisasi data susulan.  Tapi di tahap kedua ini tidak diadakan.  Seperti tahap pertama jalur Afirmasi kemarin tidak lengkap datanya,  karena yang kita butuhkan adalah NIK.  Akhirnya kecamatan mengadakan sinkronisasi ulang, ” lanjutnya.

Dia  menilai pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) daring tahun 2018

yang berlangsung 3–5 Juli 2018 dirasa sudah berjalan dengan baik dan lancar. “Mereka yang telah lolos langsung mendaftar ulang sehingga tidak ada yang dinyatakan mengundurkan diri.”tegasnya.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/

3